Home » , , , , » KHARAKTERISTIK DIEN JAHILIYAH MENURUT AL'QURAN

KHARAKTERISTIK DIEN JAHILIYAH MENURUT AL'QURAN

Written By Unknown on Jumat, 11 Juli 2014 | 18.59

KHARAKTERISTIK DIEN JAHILIYAH MENURUT AL'QURAN

Di dunia ini banyak sekali berbagai macam Ad-Din (tatanan / sistem hidup) yang dianut oleh manusia .
sedangkan Ad-din yang diturunkan oleh Allah SWT ke muka bumi ini hanya satu, yaitu DIN ISLAM atau DINUL ISLAM.

Secara global Ad-Din hanya ada dua saja, yakni DINUL ISLAM dan DIN GHOIR ISLAM atau DIN JAHILIYAH - MULKIYAH THAGUT

Ad Din Menurut Al Qur'an adalah Semua bentuk tatanan, sistem hidup masyarakat, kedaulatan, kekuasaan, kepemimpinan, pemerintahan, kerajaan, negara, daulah atau khilafah.

Budaya Jahiliyah telah menciptakan manusia menjadi pemuja kenikmatan, sangat berkecenderungan pada kehidupan materialisme, menghabiskan seluruh waktu dan umurnya, mengumpulkan materi dengan bekerja.

Waktunya, dari pagi hingga malam, hanya digunakan bekerja.
Tujuannya mendapat materi. Lalu, mereka bersenang-senang, mengunjungi tempat-tempat hiburan, cape, hotel, tempat wisata, dan segala yang berbau ‘luxury’, yang dapat memberikan kenikmatan bagi kehidupan mereka.

Kesalahan yang mendasar manusia jahiliyah modern adalah mereka menjadikan benda sebagai sesembahan, dan makhluk sebagai sesembahan. kesadaran muncul ketika manusia sudah memasuki kehidupan di akhirat,

Ingatlah Firman Allah SWT Qs. Al-A'raf : 182-183
Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami (menolak aturan dan hukum Al-Qur’an), maka nanti akan Kami bawa mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kesengsaraan dan kehancuran) dengan cara yang yang tidak mereka sadari.
Kemudian kami memberi tangguh kepada mereka. Sesungguhnya rencana-Ku pasti terbukti.

Kharakteristik Jahiliyah menurut Al-Qur’an;

1. Berprasangka buruk kepada Allah SWT - Dzonal Jahiliyah Qs Al-Imran 154.

Kharakteristik orang jahiliyah ialah berprasangka buruk kepada Allah SWT, mereka beranggapan jika aturan dan hukum Allah SWT (Al-Qur’an dan Sunnah) itu diterapkan dalam tatanan hidup masyarakat didalam sebuah negara, maka akan menimbulkan berbagai kekacauan, ketidakadilan, peperangan, kemiskinan dan berbagai bencana lainnya.

Sadarilah bahwa segala sesuatu yang terjadi, baik kesejahteraan, keselamatan maupun kesengsaraan; kekacauan, ketidakadilan, peperangan, kemiskinan dan lain sebagainya seluruhnya dikendalikan penuh oleh Allah SWT.

Ingat Firman Allah SWT Qs. Al-A'raf :96
Seandainya penduduk suatu negeri itu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT (menjadikan Kitabulloh sebagai sumber undang-undang dan hukum tertinggi), pastilah Kami limpahkan berkah (rezeki) kepada mereka dari berbagai penjuru langit dan bumi, akan tetapi mereka mendustakan (undang-undang dan hukum yang telah diciptakan Allah SWT), maka Kami siksa mereka (penduduk negeri tersebut) disebabkan oleh perbuatannya.

2. Berhukum Jahiliyah - Hukmal Jahiliyah Qs Al-Maidah:50.

Kharakteristik orang jahiliyah ialah mereka ridho dan rela untuk diatur, diundang-undangi dan dihukumi oleh aturan dan hukum jahiliyah (selain Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW).

Karena mereka telah berprasangka buruk kepada Allah SWT; jika aturan dan hukum Allah SWT itu diterapkan dalam tatanan sosial masayarakat atau dalam sebuah negara, maka akan menimbulkan berbagai kekacauan, perpecahan, ketidakadilan, peperangan, kemiskinan dan berbagai bencana lainnya, maka selanjutnya mereka mencari aturan dan hukum alternatif yang cocok dengan hati nuraninya dengan meninggalkan aturan dan hukum yang telah disediakan oleh Allah SWT (Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW).

Simak Firman Allah SWT Qs. Al-Maidah:50
Apakah hukum jahiliyah (undang-undang buatan manusia) yang mereka kehendaki dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum hasil ciptaan) Allah bagi orang-orang yang yakin.

Barangsiapa yang tidak memutuskan perkara menurut apa yang telah diturunkan oleh Allah SWT (undang-undang dan hukum Qur’an), maka itulah orang yang kafir Qs Al-Maidah:44.

Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah (undang-undang dan hukum Qur’an), maka mereka itu ialah orang-orang yang dzalim Qs Al-Maidah:45.

Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah (undang-undang dan hukum Qur’an), maka mereka itu ialah orang-orang yang dzalim Qs Al-Maidah:47

Inilah petunjuk (dari Alqur'an). Dan orang-orang yang menolak ayat-ayat Allah SWT (undang-undang dan hukum Qur’an) bagi mereka azab dan siksa yang sangat pedih Qs Al-Jasiyah:11.

3. Berpola hidup Jahiliyah - Tabarujjal Jahiliyah Qs Al-Ahzab:33.

Kharakteristik orang jahiliyah ialah mereka berpola hidup; berbudaya, berpakaian, bersolek atau berdandan jahiliyah, yakni tidak sesuai dengan aturan dan perintah Allah SWT.

Itulah buah dari penerapan aturan dan hukum Non Wahyu (selain Al-Qur’an dan Sunnah).

Mereka lebih percaya (iman) kepada aturan dan hukum yang bersumber dari produk manusia dengan meninggalkan aturan dan hukum yang telah disediakan oleh tuhannya (Al-Qur’an dan Sunnah).

Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku (berpaling dari aturan dan hukum Qur’an), maka sesungguhnya akan diberikan kepadanya penghidupan yang sempit (serba sengsara) dan Kami akan mengumpulkan mereka di hari qiyamat dalam keadaan buta Qs Taha :124.

Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami (menolak aturan dan hukum Qur’an), kelak akan Kami masukkan ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit yang lain (kulit baru) supaya mereka merasakan (pedihnya) azab-(Ku). Sesungguhnya Allah SWT Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana Qs An-Nisa:56.

4. Kesombongan Jahiliyah - Hamiyatal Jahiliyah Qs Al-Fath:26.

Kharakteristik orang jahiliyah ialah berprilaku sombong kepada Allah SWT. Dikarenakan mereka sudah merasa mampu dan hebat dalam menyediakan aturan dan hukum bagi masyarakatnya, maka dari itu mereka sudah tidak lagi membutuhkan aturan dan hukum yang berasal dari tuhannya.

Mereka berkeyakinan bahwa aturan dan hukum yang telah dibuatnya adalah lebih sempurna dibandingkan dengan aturan dan hukum yang telah diciptakan oleh tuhannya (Allah SWT).

Aturan dan hukum yang telah ditegakkan dalam tatanan masyarakat dan negaranya adalah sudah final / harga mati, tidak bisa diganggu gugat apapun alasannya;

Mereka lebih baik mati dan hancur lebur ditimpa bebagai bencana daripada harus kembali kapada konstitusi (aturan dan hukum) yang telah disediakan oleh Allah SWT (Al-Qur’an dan Sunnah).

Mereka sudah tidak lagi merasa takut dengan azab yang dincamkan Allah SWT , ancaman itu dinggapnya hanya sebatas dongeng zaman jahiliyah dulu yang tidak mungkin menimpa negerinya yang serba canggih dalam mendeteksi dan menangani berbagai bencana.

Masyarakat Jahiliyah adalah masyarakatnya lebih suka mempertahankan tradisi.

Wahai saudaraku hijrahlah hijrahlah dari darul kufur dinul jahiliyah masuk secara kaffah ke Darul Khilafah Islam Dinul Islamiyah.

Setiap Din memiliki Kekuatan Militer untuk mendukung kedaulatannya, Kini Dinul Islam dalam Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu membutuhkan Kekuatan Militer Islam yang tangguh untuk mempertahankan kedaulatannya.

Segeralah anda Hijrah ke Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu Negara Min Hajjin Nubuwah Rasulullah SAW
Jadilah pendukungnya, penegaknya, pembelanya dan Tentaranya.
Meskipun Hijrah itu penuh Risiko, namun lakukanlah

Ingat Firman Allah SWT Qs. Al-Baqarah :218
Bahwasanya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berusaha bersungguh-sungguh pada jalan Allah, mereka itulah mendapat rahmat Allah dan Allah maha pengampun lagi maha pengasih.

Firman Allah SWT Al-anfal:75
..Dan orang-orang yang kemudian beriman, dan hijrah dan berusaha sungguh2 pada jaln Allah bersama-sama kamu, mereka itulah termasuk golonganmu ( ummat Muhammad ).

Firman Allah SWT An-Nahl : 41
Dan tentang orang-orang yang Hijrah karena Allah, setelah mereka mendapat penganiayaan pastilah kami ( Allah ) akan memberi kepadanya tempat di dunia yang baik ( hasanah ) dan ganjarannya ( kami kepada mereka itu ) di akhirat tentulah lebih besar, kalau saja mereka itu mengetahui.

Firman Allah SWT Al-Hajj : 58
Dan mereka yang Hijrah pada jalan Allah dan kemudian mereka itu dibunuh atau mati; pastilah akan memberi rizki yang baik ( pemeliharaan yang bagus) bahwasanya Allah adalah pemberi rizki ( pemelihara ) yang sebagus-bagusnya bagi mereka.

Marilah kita tinggalkan kehidupan jahiliyah yang penuh dengan dosa dan maksiat, dan kita gantikan dengan kehidupan yang lebih menuju jalan yang diridhai oleh Allah Azza wa Jalla

Umur akan terus bertambah dan semakin mendekati datangnya kematian. Kematian adalah kepastian. Tak ada satupun makhluk di muka bumi yang selamat dari kematian. Dan, manusia harus bersiap-siap menyongsong kehidupan baru, yang lebih lama, lebih panjang, kekal, selama-lamanya, yaitu kehidupan akhirat.

Dibuka Pendaftaran online Pasukan Intelijen Bendera Hitam
Markas Besar Angkatan Perang Komando Bendera Hitam
Khilafah Islamiyah Ad Daulatul Islamiyah Melayu
alamat email : angsahitam@inbox.com
dengan kode sandi : 301

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012-2017. Pasukan Komando Bendera Hitam Khilafah Islam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger